Rabu, 29 Agustus 2012

New Chapter: Realistic-Optimistic

hello bello!

Today must be my off day! soalnya kalo ngga lagi libur gue pasti gak bisa nge-post karna saking sibuknya. and....tadaaaa! akhirnya gue nge-post lagi, setelah sekian lama ngilang dari peredaran blog gue yang bisa dibilang sangat cupu ini, hehe. 

By the way.. it's already the end of august rite? it means sebentar lagi "the new chapter of life" will begin too soon! yeaaa. Setelah lama ngga ngepost tentunya banyak banget cerita yang udah gue lewatkan untuk gue ceritain di blog ini. Like i wrote on the blog before kalo gue bakalan ngelewatin yang namanya UN dan SNMPTN. And sekarang gue udah lewatin itu semua yang ALHAMDULILAAAAAAAAAAAAHIROBILALAMIN lancar car car kaya jalan tol. *lebay*

Now, i proudly announce you that i've officially became a new student in PADJAJARAN UNIVERSITY, FACULTY OF ECONOMICS AND BUSSINESS!. YEAY! super happy! hehehe. Agak lebay sih tapi beneran gue seneng banget. First: karna akhirnya setelah perjuangan yang keras cuman sekitar satu setengah bulan belajar IPS tapi ternyata membuahkan hasil yang gak disangka sangka and the second one is because gue masuk di jurusan yang bisa dibilang emang gue mau. Mungkin emg bukan yang pernah bayangkan karna dari dulu emg yang gue mau itu Fashion Design tapi setidak nya kali ini gue dapet apa yang saat ini gue mau dan butuhkan. Emang sih gue gak lulus lewat jalurn nasional melaikan gue lulus dari jalur mandiri, tapi setidak nya gue bersyukur banget udah lulus.....Really can't do anything but thank to You, God i made it!

Well, sebenernya ada hal yang lebih pengen gue ceirtain sih. Langsung aja ya, jadi hari ini gue habis nonton sebuah film yang diangkat dari novel best seller judul nya "Perahu Kertas". Gue ngga akan cerita tentang gimana gue nonton film ini atau gimana jalan cerita film ini -mungkin sedikit tentang jalan cerita untuk prolog nya- tapi gue bakalan cerita tentang satu scene. 

Kugy cewe yang kuliah di jurusan sastra tapi punya cita cita jadi penulis dongeng mencoba realistis sama impian nya itu. Dia berkata di sebuah scene dimana Keenan yang waktu itu merupakan teman baru Kugy bertanya apa cita cita Kugy dan kenapa dia memilih jurusan sastra untuk study kuliah nya. Kugi bilang yang inti nya gue tangkap adalah cita cita Kugy jadi penulis dongeng, tapi karna jaman sekarang menulis dongeng gak bisa di sebut sebagai suatu pekerjaan yang menjanjikan dia memilih untuk melanjutkan study nya di bidang sastra karna itu jurusan yang cukup punya hubungan yang dekat dengan impian sekaligus hobinya berdongeng dan Kugy juga memilih untuk realistis kalo hoby dan cita cita nya itu kurang lebih bisa dibilang "ngga ada masa depan" dan memutuskan untuk kembali menulis setelah kuliah saja, itupun cuman sebagai hobi. Namun tanggapan Keenan saat itu justru menilai bahwa Kugy gak jadi dirinya sendiri, pesimis dan menyerah. Intinya kenan bilang kalo Kugy cuman jadi orang lain selama dia kuliah terus baru balik lagi setelah selesai. dan singkat cerita Keenan lah yang membantu Kugy jadi percaya lagi sama mimpi mimpinya. Dan keenan bilang bahwa "realistis sama menyerah itu beda tipis" dan gue setuju dengan kalimat ini. ya kira kira kaya gitu deh cerita. I hope you get what i mean.

Dari sepenggal cerita tadi, gue jadi mikir sekarang kalo apa yang gue lakukan kurang lebih sama kaya kugy. Gue punya hobi design atau bikin sketsa baju baju -yaa walaupun gak bagus bagus banget- sekaligus cita cita jadi fashion designer atau berkerja di industri fashion. Tapi gue gak yakin kalo gue bisa bener bener jadiin itu sebagai masa depan. Meskipun kadang walaupun gue udah seneng keterima di fakultas ekonomi dan belajar menejemen. Gue ngerasa bahwa passion gue yang emang bener bener passion itu bukan ekonomi . Walaupun emang gue mau kuliah di ekonomi. Gue sadar kalo sebenernya gue cuman jadiin ekonomi sebagai batu loncatan untuk gue bisa masuk di bidang yang gue mau kelak dan  gue sangat berharap kalo gue bakalan bisa mencapai apa yang udah gue cita citakan itu.

Yang ada di otak gue adalah dengan masuk jurusan ekonomi menejemen gue bisa belajar gimana cara me-manage dan gue bisa ngasah dan sedikit banyak dapet ilmu tentang bisnis yang seterusnya bisa gue pake kelak kalo gue akan memulai usaha gue di bidang yang gue mau. Tapi gue jadi mikir "apa dengan cara seperti ini gue gak jadi diri gue sendiri? atau bakalan bisa kah gue pake jalan ini walaupun jalan yang gue lewatin ini bukan passion gue sebenernya?". Sampe saat ini gue bener berharap kalo ini langkah yang udah gue pilih dan takdir yang udah Allah tentuin yang terbaik buat gue. Cuman aja gue ngerasa scene yang tadi gue tonton sedikit mengetuk pikiran gue untuk berpikir "apa ini cara yang tepat?" only God knows. But i really hope that all the things will going to be right like i want, on the track and worth all the sacrifices that i've done.

Anyway karna tanggal 3 nanti gue harus kuliah dan ninggalin rumah untuk pertama kali nya dalam 18 tahun tinggal di Jakarta sama orang tua, rasa nya emang berat banget. A lot of things running in my mind and like seriously i have butterfly in my stomache everytime i think about it. Tapi semoga semua baik baik aja. Demi masa depan demi orang tua dan demi cita cita yang tertunda. I'll fight hard, make good deeds and do the best for the best. Mungkin itu dulu yang gue ceritain malam hari ini. Semoga gak membosankan dan enak di baca walaupun belepotan. Once again,am not a writer so i'm so sorry if my enter is not cool or good but i still trying so hard to write something good and do better and better to make a good enter for all the readers. So, keep spread the love people! =D


love,
w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar